In House Training (IHT) Hari Keempat
Kegiatan In House Training (IHT) Hari Keempat yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Kabuh berlangsung dengan lancar dan produktif. Seperti pada acara IHT sebelumnya, para peserta IHT hari keempat masih mendapatkan bimbingan dari dua pemateri yang kompeten, yaitu Uswatun Khasanah, S.Pd. dan Tika Fardina, S.Pd. Mereka membahas materi tentang rancangan awal kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang akan dilaksanakan tahun pembelajaran 2023/2024. Rancangan P5 ini merupakan salah satu upaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
Setelah menyusun rancangan P5, para peserta IHT mempresentasikan hasil kerja mereka secara bergantian di depan kelas. Presentasi ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran dari peserta IHT lain yang dapat meningkatkan kualitas rancangan P5. Selain itu, presentasi ini juga menjadi sarana untuk berbagi pengalaman dan inspirasi antara peserta IHT.
Untuk menghilangkan rasa lelah dan bosan, setelah presentasi para peserta IHT diajak untuk melakukan senam irama bersama. Senam irama ini merupakan aktivitas fisik yang menyenangkan dan menyehatkan. Dengan senam irama, para peserta IHT dapat meregangkan otot-otot yang kaku dan mengembalikan semangat peserta IHT.
Acara terakhir pada hari ini adalah merefleksi KOSP dengan mengisi kuisioner yang disediakan oleh panitia. Kuisioner ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pelaksanaan KOSP di SMP Negeri 2 Kabuh tahun pembelajaran sebelumnya. Dengan mengisi kuisioner ini, para peserta IHT dapat memberikan umpan balik yang konstruktif dan objektif tentang KOSP tahun pembelajaran 2023/2024. Selain itu, para peserta IHT juga me-review KOSP SMP Negeri 2 Kabuh tahun lalu secara internal sebelum memaparkannya pada acara Review Rancangan KOSP SMP Negeri 2 Kabuh Tahun Peajaran 2023/2024 Besok (14 Juli 2023) yang dihadiri oleh perwakilan peserta didik, wali peserta didik, komite sekolah, dan perwakilan perangkat desa sebagai undangan.